Cara Mengaktifkan Aplikasi Ganda Xiaomi Redmi 10

Fitur penggandaan aplikasi di Redmi 10 menawarkan banyak kelebihan, salah satunya adalah Aplikasi Ganda yang memungkinkan untuk membuat tiruan dari aplikasi terinstal yang ada di ponsel Anda.

Bisa dibilang, Redmi 10 akan menjadi smartphone unggulan saat ini yang membawa serangkai fitur menarik di dalamnya serta hardware dan kamera mumpuni. Dibandingkan Redmi 9, desain dan tampilan Redmi 10 terkesan lebih modis dan stylish.

Xiaomi sepertinya tidak main-main karena membekali ponsel ini dengan RAM 4GB dan versi tertinggi RAM 6GB. Demikian juga halnya dengan prosesor yang digunakan, pada dapur pacunya telah dibenamkan chipset Helio G88 racikan Mediatek yang didampingi GPU Mali-G52 MC2.

Untuk melengkapi keunggulan dari Redmi 10, Xiaomi membekalinya dengan operasi sistem terbaru MIUI 12.5 berbasis Android 11. Salah satu fitur yang masih setia menemani setiap perangkat Xiaomi adalah App Clone atau Aplikasi Ganda.

Apa Itu Aplikasi Ganda?

Fitur aplikasi ganda memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi dengan jenis yang sama secara bersamaan dengan dua akun yang berbeda.

Fitur ini mengkloning aplikasi yang Anda pilih sehingga Anda dapat menikmati aplikasi yang sama dengan akun lain tanpa menghalangi aplikasi asli, baik itu WhatsApp, Instagram, Facebook, Snapchat, atau aplikasi lain yang didukung oleh fitur ini.

Cara Mengaktifkan Aplikasi Ganda Xiaomi

Cara Mengaktifkan Aplikasi Ganda Xiaomi
Menarik, kan? Nah, di artikel tutorial ini BaruBenar akan menunjukkan bagaimana cara mengaktifkan fitur aplikasi ganda tersebut.

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Scroll ke bawah lalu pilih Apl.
  3. Selanjutnya pilih Aplikasi ganda.
  4. Sekarang pilih aplikasi yang akan digandakan.

Kesimpulan

Aplikasi ganda dapat digunakan untuk masuk ke beberapa akun atau menggunakannya secara berbeda. Menjalankan dua akun pada aplikasi yang sama dimungkinkan dan dapat berguna jika Anda ingin menyimpan aplikasi yang berbeda di ponsel yang sama untuk tujuan yang berbeda.

Contoh penggunaan aplikasi Ganda seperti menjalankan dua WhatsApp, yang diperlukan hanyalah WhatsApp yang dikloning untuk dibuat menggunakan fitur bawaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *