Begini Cara Reset Hp Xiaomi Redmi 10 Ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Redmi 10

Cara Reset Redmi 10 – Masalah yang biasanya dirasakan pemilik Xiaomi seperti mengalami lupa pola layar, hang, lag, bootloop serta masalah lainya Anda bisa memperbaikinya dengan factory reset dan hard reset.

Salah satu yang menonjol dari Xiaomi Redmi 10 adalah tertanamnya prosesor Quad-Core dengan clock speed hingga 2.0 GHz yang berkolaborasi dengan chipset pabrikan Mediatek seri Helio G88. Agar meningkatkan kemampuanya telah disediakan pilihan RAM sebesar 4GB dan 6GB.

Dilihat dari spesifikasi memang termasuk bagus, hal tersebut bukan berarti bisa bebas dari error seperti tidak ada suara, mati hidup sendiri, ngehang maupun mentok di logo Xiaomi. Itu sebabnya pada Redmi 10 dilengkapi fitur reset untuk mengatasi error tersebut.

Tiga Cara Reset Xiaomi Redmi 10

Ada beberapa metode untuk melakukan reset pada Xiaomi Redmi 10 yakni hard reset, factory reset dan reset melalui layanan Xiaomi. Anda dapat gunakan ketiga metode sesuai dengan masalah yang dialami Hp Anda.

Sebelum mempraktekkan cara reset HP Redmi 10, sebaiknya semua file dan data penting telah dicadangkan karena proses ini akan menghilangkan seluruh data yang ada di ponsel. Jika sudah, maka silahkan prosedur berikut ini secara berurutan.

Reset Via MiCloud

Xiaomi memiliki layanan untuk mengontrol ponsel dari jarak jauh yang dikenal dengan MiCloud. Selama ponsel Anda masih ditautkan ke akun Mi dan terhubung dengan internet, Anda bisa melakukan reset menggunakan layanan ini.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk situs MiCloud milik Xiaomi menggunakan Laptop atau Hp lainnya.

Cari Perangkat MiCloud
Kemudian login dengan akun Mi yang terhubung dengan Hp Xiaomi. Jika sudah masuk, silahkan pilih Cari Perangkat dan tunggu beberapa saat sampai Hp kalian terdeteksi lokasinya.

Reset Data via MiCloud
Langkah berikutnya pilih Hapus Data lalu klik Hapus untuk mengkonfirmasi pengaturan ulang pabrik.

Hard Reset Melalui Recovery

Metode reset ini berguna untuk memperbaiki masalah mati hidup sendiri, terkunci sandi dan pola, serta mentok di logo. Untuk cara hard reset Xiaomi Redmi 10 menggunakan recovery mode, silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

  1. Pertama matikan Hp Xiaomi Redmi 10 Anda, setelah itu tekan tombol Volume Atas dan tombol Power bersama-sama.
  2. Kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi nanti akan masuk ke Mi Recovery.
  3. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume dan tombol Power sebagai Enter.
  4. Berikutnya pilih menu Wipe All Data yang ada di atas.
  5. Pilih Confirm kalau merasa yakin untuk reset data.
  6. Jika sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu.
  7. Lalu pilih Reboot dan terakhir Reboot System.

Factory Reset Lewat Menu Setelan

Salah satu metode factory reset yang bisa Anda gunakan adalah lewat menu pengaturan yang ada di ponsel Anda. Berikut ini langkah-langkah cara factory reset Hp Xiaomi Redmi 10 melalui setelan.

  1. Pertama, masuk ke Setelan Xiaomi Redmi 10 Anda.
  2. Kemudian tap Tentang Ponsel.
  3. Tap Buat Cadangkan & setel ulang.
  4. Lalu tap Kembalikan ke setelan pabrik.
  5. Konfirmasi dengan tap Setel ulang telepon.
  6. Tunggu hingga selesai dan berhasil melakukan factory reset.

Akhir Kata

Jika masalah pada ponsel Xiaomi Redmi 10 Anda karena kerusakan hardware atau komponen, terpaksa harus diperbaiki ke tukang servis atau ke service center Xiaomi.

Sekian cara reset HP Xiaomi Redmi 10 yang baik dan benar supaya bisa mengatasi masalah bootloop atau lupa pola. Agar tidak ketinggalan ikuti tips lain seperti cara mengaktifkan dark mode yang akan diposting nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *