5 Cara Root Evercoss Semua Tipe Baru dan Lama

Cara Root Evercoss

Anda bisa melakukan root HP Evercoss dengan berbagai cara, berikut ini saya bagikan 5 cara yang menurut saya paling mudah dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam mendapatkan akses root di semua HP Evercoss.

Root merupakan salah satu cara untuk lebih memaksimalkan penggunaan HP Evercoss anda, ada banyak hal yang bisa anda lakukan jika sudah berhasil melakukan root.

Bisa dibilang root ini bisa meningkatkan kemampuan smartphone kamu dan juga mendapatkan lebih banyak fitur yang tidak akan kamu temukan sebelum HP Evercoss kamu di root.

Apa itu Root?

Di Linux dan sistem operasi mirip UNIX lainnya, pengguna root setara dengan pengguna Administrator di Windows. Pengguna root memiliki akses ke seluruh sistem operasi, dan dapat melakukan apa saja baik itu mengubah, menghapus ataupun menambahkan file di sistem.

Secara default, kita tidak memiliki akses root ke perangkat Android dan aplikasi tertentu tidak akan berfungsi tanpa akses root. Pasalnya mengutak-atik file sistem sangat rentan terjadi error dan juga rawan di susupi oleh virus.

Untuk lebih jelas kelebihan dan kekurangan root dapat kalian lihat berikut ini.

Kelebihan Root

  • Bisa Hapus Aplikasi Bawaan – Anda bisa menghapus aplikasi bawaan yang ada di HP Evercoss sehingga memory internal bisa lebih lega dan juga mengurangi pemakaian RAM.
  • Memperbesar Memory Internal – Apabila Memory internal masih kurang lega, Anda bisa memindahkan aplikasi atau game untuk disimpan ke SDcard/Memory Card dengan menggunakan bantuan aplikasi Link2SD, FolderMount dan XinternalSD.
  • Backup dan Restore Aplikasi/Game – Anda bisa melakukan Backup serta Restore aplikasi atau game yang terpasang di Evercoss dengan menggunakan Titanium Backup.
  • Mengatur Kernel dan CPU – Anda juga bisa meningkatkan kemampuan HP Evercoss dengan melakukan Overclock sehingga ponsel Anda akan lebih cepat. Atau bisa juga digunakan untuk Downgrade clock prosesornya agar lebih hemat baterai.
  • Cheat game – Dengan ngecheat sebuah game Anda bisa membuat score tanpa batas, unlimited money, unlimited items. Bahkan bisa membuat game berbayar jadi gratis.
  • Hibernasi Aplikasi – Agar aplikasi yang sudah tidak digunakan bisa di hibernasi, Anda bisa menggunakan aplikasi Greenify yang mampu membuat aplikasi dan game yang terinstall bisa tertidur (hibernasi).

Kekurangan Root

  • Garansi HP Hangus – Pihak Evercoss akan menolak melakukan service HP yang sudah di root secara gratis meskipun status garansi masih berlaku.
  • Resiko Mengalami Error – Apabila Anda melakukan kesalahan dalam memodifikasi HP yang sudah di root, bisa menyebabkan Evercoss Anda mengalami banyak masalah.
  • Terinfeksi Virus – Root ibaratnya memecat satpam, sehingga Android Anda rentan kemasukan virus dan malware.

Cara Root HP Evercoss

Untuk yang memang berniat meroot Evercoss milik Anda, bisa mengikuti panduan yang saya berikan dibawah ini. Disini saya share 5 metode paling praktis yang ampuh membuka akses root di semua tipe HP Evercoss.

Root Dengan Kingroot

Kingroot Evercvoss
Kingroot adalah aplikasi yang paling ampuh dan memiliki tingkat keberhasilan lebih tinggi dalam membuka akses root. Anda bisa mencoba aplikasi ini terlebih dahulu di HP Evercoss.

  1. Pertama matikan internet terlebih dahulu.
  2. Lanjut Install aplikasi KingRoot.
  3. Setelah terinstall, aktifkan kembali internet.
  4. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  5. Kemudian klik Try Root.
  6. Pastikan koneksi internet Anda cepat dan stabil.
  7. Tunggu proses hingga mencapai 100%
  8. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas.
  9. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully.

Root Dengan KingoRoot

Kingoroot Evercvoss
KingoRoot memiliki cara kerja yang bisa dibilang hampir sama dengan Kingroot, penggunaanya juga lebih simple. anda bisa mencoba mendapatkan root di HP Evercoss melalui KingoRoot ini.

  1. Pastikan sudah menyiapkan aplikasi KingoRoot APK.
  2. Saat akan menginstallnya, sebaiknya non-aktifkan internet terlebih dahulu.
  3. Klik file APK dan instal aplikasi KingoRoot di Evercoss.
  4. Setelah itu, aktifkan kembali internet.
  5. Buka aplikasi KingoRooT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  6. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  7. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Evercoss tulisan “ROOT SUCCEED“.

Root Dengan 360Root

360Root Evercvoss
360Root alternatif terakhir apabila cara root tanpa PC diatas tidak berhasil dilakukan pada HP Evercoss. Aplikasi ini memiliki kekurangan dimana tidak support bahasa indonesia dan english.

  1. Silahkan install aplikasi 360 Root di Evercoss kalian terlebih dahulu.
  2. Lalu buka 360Root kemudian klik ROOT.
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
  4. Tidak sampai 5 menit Evercoss Anda sudah 100% berhasil di root

Root Dengan Magisk

Magisk Evercvoss
Root dengan menggunakan Magisk dapat dilakukan apabila HP Evercoss yang Anda miliki sudah terpasang TWRP atau CWM. Aplikasi ini menjadi yang terbaik karena cara kerjanya systemless, dimana tidak mengubah file yang ada di system HP Evercoss.

  1. Cari file Magisk Root zip di Google.
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage atau Memory Card.
  3. Matikan HP Evercoss, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan sampai masuk ke TWRP.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk.zip.
  6. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  7. Setelah Magisk terisntall, pilih Reboot to System

Root Dengan SuperSU

SuperSU Evercoss
Sama halnya dengan Magisk, SuperSU ini harus di install lewat custom recovery seperti TWRP dan CWM. Aplikasi SuperSU ini kompatible dengan berbagai aplikasi yang butuh akses root.

  1. Siapkan file SuperSU v2.82 terbaru
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan HP Evercoss, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Sekarang, Anda sudah tahu mengenai cara membuka akses root di HP Evercoss. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda agar berhasil 100% root tanpa mengalami kendala sedikitpun.

Akhir Kata

Share informasi aplikasi root ini ke teman-teman Anda dan agar lebih memaksimalkan HP Evercoss mereka dengan mudah seperti memasang Custom ROM, install aplikasi game cheat, menyembunyikan lokasi untuk pengguna ojek online, mengganti font dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan terus mengunjungi untuk mendapatkan lebih banyak tips dan trik untuk ponsel Evercoss. Jika mendapatkan masalah yang berhubungan dengan cara root Evercoss ini, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu Anda untuk mengatasi masalah yang dialami.

Apabila ingin selalu mendapatkan update versi terbaru dari aplikasi-aplikasi root ini, maka saya akan menyarankan Anda untuk menyimpan halaman situs ini dan tidak pernah ketinggalan pembaruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *