3 Cara Reset Samsung M22 saat Lupa Pola, Password dan PIN

Cara Reset Samsung Galaxy M22

Jika ponsel Samsung M22 tidak berjalan normal saat digunakan, mungkin sudah waktunya untuk di reset ulang ke pengaturan pabrik. Bagi yang penasaran cara reset Samsung Galaxy M22 dapat mengikuti beberapa panduan berikut.

Samsung M32, merupakan ponsel yang mengusung chipset yang cukup apik yaitu Helio G80 dengan dukungan RAM hingga 6GB dan memori internal 64GB. Ponsel ini dirancang khusus untuk mengakomodir para pecinta game online dengan dukungan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi gambar hingga HD+.

Dengan RAM sebesar itu tentunya dapat melakukan multitasking, dimana mampu menjalankan dua aplikasi atau lebih tanpa membuat Hp lemot dan lag. Selain itu juga dapat bermain game online tanpa khawatir ponsel tiba-tiba menutup atau macet. Proses loading, restart dan reboot otomatis menjadi lebih cepat.

Meski bagus, terkadang muncul masalah tak terduga yang terpaksa harus di reset lagi agar kembali ke kondisi prima. Untuk melakukan reset pada Samsung M22 ini bisa dibilang mudah karena bisa menggunakan menu Factory Reset untuk mengembalikan kondisi seperti saat pertama kali digunakan.

Panduan Reset Samsung Galaxy M22

Selain berguna untuk memperbaiki masalah, reset juga acap kali digunakan untuk menghapus data saat ingin menjual ponsel. Bagi yang tidak mengerti cara reset perangkat Samsung, kalian perlu mengikuti tahapan lengkapnya berikut ini.

Sebelum mengikuti cara reset Samsung M22, perlu diketahui bahwa ini adalah proses mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik. Oleh karena itu semua aplikasi akan dihapus, bersama dengan file, pembaruan aplikasi pabrikan, dan pengaturan.

Cara Reset Pola, PIN dan Sandi

Pertama kita bahas dulu cara reset pola atau PIN yang lupa tanpa menghapus data. Jika suatu saat kalian lupa dengan kunci layar berupa pola, password maupun pin dapat melakukan reset lewat layangn Find My Mobile.

Layanan ini milik Samsung yang memungkinkan pengguna untuk melacak dan melakukan reset dari jarak jauh. Namun, jika ingin menggunakannya harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur Find My Mobile dan Remote Unlock.

  1. Masuk ke situs web Samsung Find My Mobile setelah itu login dengan akun Samsung.
  2. Pilih Unlock kemudian tap tombol warna biru Unlock.
  3. Lalu masukan kembali password akun Samsung.
  4. Setelah itu kunci pola akan di reset.

Pastikan login dengan akun Samsung yang dihubungkan ke Samsung M22 milikmu dan juga ponsel memiliki akses internet baik itu Wifi atau data seluler.

Cara Hard Reset

Jika ponsel mengalami masalah seperti layar tidak bisa disentuh atau dioperasikan, maka kita perlu mereset dengan menggunakan menu Recovery. Silakan lihat cara hard reset Samsung M22 berikut ini.

  1. Matikan ponsel kalian terlebih dulu.
  2. Tekan tombol Volume Atas dan Power beberapa detik.
  3. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Pilih menu Factory reset / wipe data dengan menggunakan tombol Power.
  5. Pilih Yes untuk memulai proses reset.
  6. Sekarang tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  7. Terakhir pilih menu Reboot System Now.

Cara Factory Reset

Opsi untuk kembali ke pengaturan pabrik bisa kita gunakan melalui halaman Setting jika Hp Samsung masih bisa dioperasikan dengan normal atau minimal bisa membuka menu setting.

  1. Buka menu Pengaturan yang ada di Samsung Galaxy M22 kalian.
  2. Selanjutnya klik menu Manajemen umum.
  3. Step selanjutnya pilih Reset.
  4. Kemudian pilih Reset Data Pabrik.
  5. Setelah itu klik tombol Reset yang ada dibagian bawah.
  6. Kemudian tap pilih Hapus semua.
  7. Setelah itu Samsung kalian akan restart dan memulai proses kembali ke pengaturan pabrik.

Kesimpulan

Mengembalikan Galaxy M22 ke pengaturan pabrik baik melalui Pengaturan atau menu Recovery akan menghapus semua data, file, dan pengaturan pada ponsel Samsung.

Oleh karena itu, selain menjadi solusi saat ponsel mengalami beberapa masalah teknis, langkah-langkah di atas juga bisa digunakan untuk membersihkan data ponsel saat ingin menjualnya atau memberikannya kepada orang lain.

Sehingga orang yang membeli ponsel tersebut tidak akan bisa mengakses data sensitif seperti kontak atau akun, apalagi menggunakannya untuk kepentingan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *